Minggu, 29 Juli 2012

Tidak Menjadi Sombong

Menjadi sombong merupakan sikap seseorang yang memiliki kelebihanyang tidak dimiliki oleh orang lain, baik itu merupakan kekayaan, kepandaian maupun kekuasan dan lain sebagainya.
Kelebihan yang dimiliki menjadikan dirinya berada diatas dan menganggap orang lain lebih rendah. Kelebihan yang dianugrahkan oleh Tuhan tidak digunakan untuk melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat, tetapi malah digunakan untuk menyombongkan dirinya sendiri, sehingga melupakan kepada si pemberi yaitu TUHAN ALLAH.
Belajar dari kehidupan para Rasul, kita mendapatkan pembelajaran bagaimana seharusnya didalam kita menerima kelebihan pemberian Tuhan itu.
Meskipun mempunyai dasar untuk menyombongkan diri; sebab adanya nubuat-nubuat yang berlebih, tetapi Rasul Paulus lebih senang merendahkan diri dengan bermegah atas kelemahannya supaya kuasa Allah nyata didalam hidupnya.
"Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku" (2 kor 12:9)

Pemazmuran juga mengajak kita supaya kita memiliki pengakuan bahwa semua yang sudah kita capai ini adalah anugrah pemberian Tuhan oleh karena itu pujian dan kemuliaan hanya untuk TUHAN sendiri.
Demikian juga panggilan Tuhan kepada para murid yang mengajar kepada kita tentang tentang pentingnya hidup yang selalu bergantung kepada Allah. Dengan kesadaran yang demikian ini kita akan dapat menjalani hidup dengan kerendahan hati sebab tidak ada alasan yang dapat kita sombongkan.

Saat ini gereja kita sudah memasuki usia 28 tahun. Kita sadari bahwa Tuhanlah yang memimpin, menuntun dan memberkati gereja kita. Dengan kesadaran ini, maka tidak ada yang dapat kita sombongkan; tetapi marilah segala yang diberikan oleh Tuhan untuk gereja kita, kita gunakan dan kita manfaatkan untuk kepentingan bersama. Kepentingan sesama dan untuk kemuliaan Nama Tuhan. Oleh karena itu marilah kita menjalani hidup ini dengan kerendahan hati agar apa yang kita lakukan dapat mendatangkan berkat bagi kita, sesama dan untuk kemuliaan Nama Tuhan.

Selamat Ulang Tahun GKJ Condongcatur 
yang ke-28 pada 05 Juli 2012. 
Kiranya Tuhan selalu memberkati kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Submit ke 20 Search Engine Terkenal